25 Agt 2010

Gombalannya Gembul

Percakapan aneh antara 2 orang manusia :

Gembul : Say, mukamu kaya bulan deh...
Aku : *diem, mikir* Tumben nggombal??
Gembul : Aku ga nggombal kok
aku : eh, tunggu, kaya bulan??? Berarti ga rata dong mukaku??
gembul : nah itu dia...abis banyak jerawatnya. hehe...
aku : *ngejitak* tuh kan, pasti ujung2nya nyebelin!!

Gembul : Hun, kamu capek ya???
aku : ya iyalah, abis jalan kaki jauh.
Gembul : ga, itu karena kamu lari2 di dalam hatiku
aku : hah?!?! Haahahahha... *ngakak kenceng*kipass Pictures, Images and Photos


Gembul : hun, ga nyangka kamu tuh punya jiwa seni ya??
aku : ya iyalah, baru tau ya??? Huh, ga peka sama pacar!
Gembul : iyah, aku ga nyangka kamu jago melukis. Kamu udah melukis matahari di hatiku.
aku : hwaahahaha.... *lebih kenceng ngakaknya*
kamu knp jadi nggombal mulu?? dapat kata2 dari mana? abis baca buku ato nonton film apa?
Gembul : lho?? aku serius lho hun.. liat mukaku, kan serius banget to?? *sambil pasang muka sok serius & mellow*
aku : *ngakak lagi*

Gembul : hun, kamu berat yah?
aku : hah??masa siyy?? padahal celana2ku terasa longgar semua lho, wong kayanya aku mengurus lagi.
Gembul : ga kok...berat... pasti ada sejuta cinta untukku di hatimu ya makanya berat??
aku : hwahaha...huhuhu...

Gembul : hun, kamu dan aku emang ditakdirkan seperti sendok & garpu yang saling melengkapi...
aku : jelek banget mengibaratkannya *protes*

Gembul : hun, kamu & aku tuh ditakdirkan bersama sampai mati seperti lem & tikus....
aku : aku ga mau jadi lem tikus apalagi tikus!!!

Gembul : hun, kamu & aku tuh kaya cangkul & bajak yang ditakdirkan bersama mengolah ladang cinta...
aku : hwahahaha...huhuhu....hikss... *mules*

Gembul : Hun, kamu kan google...
aku : *ini apa siy, mulai ga jelas ngomongnya* apaan???
Gembul : semua yang aku cari ada di kamu....
aku : wkwkwkwkwkkkk....kumat nggombalnya!! Bohong bgt, kan kamu tau aku banyak ga taunya, ga kaya google.
Gembul : oh iya yah...kamu kan banyak ga taunya

Gembul : hun, kamu kaya sendok teh deh...
aku : duh, malesss...mulai ga jelas ngomongnya. kenapa??
Gembul : iya, kamu tuh udah mengaduk-aduk hatiku..
aku : bener kan ga jelas!!! emang hatimu es teh manis pake diaduk segala???

Hedehhh... begitulah gombalannya Gembul 2 bulan terakhir ini. Suka dengernya... karena lucu abiss!!!! Emoticon Pictures, Images and Photosbikin perut mules sama ketawa sendiri kalo inget2 dia ngucapin gombalannya plus ekspresi wajah yang ga bangett. hehehe... whatever it, i love him so much!!love Pictures, Images and Photos

23 Jun 2010

Before Sunrise

Akhirnya kesampaian juga nonton film satu ini.Hurrayyy!!!! Setelah sekian tahun lamanya (lebay!!). Tapi emang bener, aku denger judul film ini pertama kali gara-gara baca buku "5 cm"nya Donny Dhirgantoro. Padahal di buku itu cuma beberapa kalimat aja bahas filmnya, tapi gara-gara udah suka banget sama bukunya jadi percaya kalo film itu harus ditonton. Dan...tararaaa!!!! Aku udah nonton!!!! (lebay lagi) emoticon Pictures, Images and Photos


Awalnya penasaran sama film ini, apa yang bikin bagus dan layak tonton, katanya quotationnya bagus dan cerita tentang kehidupan. Dan memang benar... Dalam filmnya cuma ada 2 tokoh utama saja, Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy), yang lain cuma pameo saja. Ceritanya tentang mereka berdua yang tidak sengaja ketemu di dalam kereta pas mau ke Paris karena saat itu ada pasangan paruh baya yang lagi ribut, akhirnya Celine pindah di bangku seberang Jesse dan mereka saling berkomentar tentang pasangan tersebut. Komentar pun berlanjut menjadi sebuah obrolan yang bagus banget kalo aku bilang. Uhm...kalo dalam bahasaku, aku mengistilahkannya dengan "membicarakan hal-hal yang terlihat ga penting tapi sebenernya penting banget". Nah lho??? Ya begitulah, mereka berbicara tentang kenapa pasangan itu ribut, kenapa pasangan yang sudah tua semakin sering ribut, tentang apa yang diinginkan di masa depan, dan banyak lah.

Sampai saat kereta di Vienna, Jesse seharusnya turun tapi entah kenapa mereka berdua merasa cocok dan sayang kalo menghentikan obrolan menarik itu. Akhirnya Jesse meminta Celine untuk ikut turun di Vienna dan menghabiskan waktu sehari disana. Sepanjang hari sampai pagi berikutnya mereka berjalan keliling Vienna sambil ga berhenti bercerita tentang banyak hal. Pagi harinya dengan berat hati mereka memutuskan untuk berpisah, kembali ke kehidupan mereka masing-masing dan berjanji untuk bertemu di Vienna lagi 6 bulan kemudian.

Kalo di liat dari alurnya, lambat banget, bahaya bagi yang gampang ngatuk. Tapi kalo di liat dari isinya bagus banget, berat dan sangat berisi obrolannya. Ada banyak obrolan mereka yang bisa dijadiin quotes. Ini beberapa quotes yang aku suka :
  • Celine -- I believe if there's any kind of God it wouldn't be in any of us, not you or me but just this little space in between. If there's any kind of magic in this world it must be in the attempt of understanding someone sharing something. I know, it's almost impossible to succeed but who cares really? The answer must be in the attempt.
  • Celine -- "I like to feel his eyes on me when I look away."
  • Celine -- "When you talked earlier about after a few years how a couple would begin to hate each other by anticipating their reactions or getting tired of their mannerisms-I think it would be the opposite for me. I think I can really fall in love when I know everything about someone-the way he's going to part his hair, which shirt he's going to wear that day, knowing the exact story he'd tell in a given situation. I'm sure that's when I know I'm really in love. "
  • Jesse -- "Um... I want to keep talking to you, y'know. I have no idea what your situation is, but, uh, but I feel like we have some kind of, uh, connection. Right?"

Uhmmm...masih banyak lagi obrolan mereka yang aku suka. Benar-benar mengingatkan aku dengan Ima dan Mami. Dua teman yang paling sering ber"badai otak" bersama, membicarakan "hal-hal ga penting tapi sebenermya penting" sampai kehabisan kata-kata. Dan dari film ini, semakin membuatku ingin mewarnai hidupku, membuatnya lebih berarti bagiku dan semua orang di dekatku, dan pastinya membuat "tidak biasa".
Special thank's to Ajis for that movie. emoticon Pictures, Images and Photos

22 Jun 2010

Lovely Gramit'ers

Here it is!!! My family in the last year, and this week I've to leave them. Hard for me!! Acctually, I wasn't expecting be together with them in a long time. But really, I've spent a year with them and I thought that they're very coloured my life. In here I can be what really I am, I can angry, cry, annoyed, laugh, scream out, annoyed, and also love them very much.


Huffttt....once again, I've to face with farewell!!! emoticon Pictures, Images and Photos Sometimes I think, why i've to meet someone if someday I will leave them, why I've to get friend if someday they will go also. And although it has happened in several times, I haven't deal with it, still feel complicated. Really hard!! But that's life, nothing everlasting. I just hope, I've left the best part of me for them and be memorable for both of us.


Also with Gramit'ers... I Love u aLL so much!!!! group hug Pictures, Images and Photos

17 Feb 2010

Confession of a shopaholic

Ada film bagus niyyy...hohoho...kmrn ntn film ini gara2 lagi bete. Confession of a shopaholic, pertama liat judul dan covernya kebayang ini film pasti cerita tentang cewek cantik, tinggi, putih, fashionable, penuh dengan baju, tas, sepatu dan aksesoris yang bagus2. Dan ternyata... benarrr!!!!

Hohoho...film ini menceritakan tentang Rebecca Bloomwood, cewek yang doyan banget sophing. Dia terobesesi dengan penampilan, gara2 waktu masih kecil dia ga bisa seperti anak cewek lain yang dibeliin sepatu cantik. Saking hobi belanja, pas perjalanan mau interview di sebuah perusahaan majalah dia masih sempat mampir beli syal di toko yang dia liatin. Kebiasaannya belanja ga berhenti juga meskipun dia udah ga punya duit sampai dikejar-kejar tukang tagih utang dari kartu kreditnya. Sampai akhirnya dia bekerja menjadi penulis kolom penasehat keuangan di sebuah majalah di New York dan jatuh cinta kepada seorang pengusaha kaya.

Yang aku suka dari film ini selain soal fashionnya, pada saat Rebecca benar-benar ingin menghentikan kebiasaannya belanja, orang-orang di sekitarnya sudah tidak percaya lagi. Dia kehilangan pacarnya, sahabat terdekatnya, dan pembaca kolomnya. Akhirnya dia berusaha dengan meminta bantuan teman2 sesama shopaholic untuk menjual semua koleksi barangnya untuk membayar hutang dan membeli kembali baju pengiring pernikahan untuk pernikahan sahabatnya, yang sebelumnya tidak sengaja terjual. Benar-benar apa yang kita lakukan dan kita ucapkan adalah menjadi gambaran diri kita dan yang akan menjadi dasar orang lain mempercayai kita. Jadi kalau ingin benar2 bisa dipercayai orang lain, dipercayailah untuk hal-hal yang baik yaitu dengan melakukan dan mengucapkan hal-hal yang baik pula pastinya.

Buat yang doyan banget sama
fashion, film ini juga bisa jadi referensi, soalnya emang bagus2 baju, sepatu, tas, dan aksesorisnya. Hehehe...tapi hati-hati, jangan sampe ikutan jadi shopaholic, belilah sesuai kebutuhan, jangan hanya keinginan.


Come of age

Fiuhhh...I think it's really not easy being an adult.We always reminded about our responsibility as an adult. Our responsibility about works, family, friends, life, and especially about what we should done in this life.
When I was student, I always scared if I spent my time just for watching tv, playing games or with my friends and not for studying, so i get bad mark in my school and i can't continue my study in a best school. But now, it becomes bigger. When I wake up in the morning I really scared if i'm not really hard works so i won't be a good human, not productive, and being useless. Don't you think like that?? You can't get the good position in your job, can't get bigger salary, can't make your parents happy, can't do something bigger than now, can't reach out your dream, and then your life getting not mean.
I really want to have meaningfull life. I can do my works well, get a good salary, buy my daily needs, make my parents happy, have good friends, improve my self for my future, usefull for people, plan to get married, plan for my new family, and happy ever after.
And I always pray so I can do that well...
Life is just once, so make it beautiful and meaningful...

16 Feb 2010

Imlek dan Pasar Semawis

Finally, after almost 6 years I lived in Semarang, I set my foot on Pasar Semawis. I went there on last Saturday night. It was coincided with Imlek Days. I must persuaded to Heri, Anik, Dian, and Beng2 first to accompany me go there. Yes, I didn't know how to get there. And I thought it must be very crowded in there. So, I need them to guide me, hahaha... :D

There were so many food stands, they sold anykind of chinese foods and drinks. But I just bought Mie Cool, such as ice consist of noodles made from jelly, fruits, and ice cube. And I bought "wedang tahu", which is hot ginger water and smooth tofu inside.

I took so many pictures there with my fiends, in the food stands and chinese shrine. So, let's see the pictures :p



1 Feb 2010

Birthday towel cake

Hasil karya pribadi dari hobi, kemarin bikin buat gembul. Hohoho...hayuuu..siapa mau...siapa mau??? Murah meriah loh... emoticon Pictures, Images and Photos

15 Jan 2010

Loving you

Ring, ring it's you again heart pops
I loved to hear you
It's been all day I've been waiting for you
Hello, you call my name
So much stories you shared with me
You said a lot to me about girls
Oh, it's so nice
And every beauty thing they did to you
Don't stop and tell me more'

Loving you it hurt sometimes
I'm standing here you just don't bye
I'm always there you just don't feel
Or you just don't wanna feel
Don't wanna be hurt that way
It doesn't mean I'm givin' up
I wanna give you more
And more and more'

Knock, knock you came around heart pops
I loved to see you
It's been two years since I'm love with you
Bum! Bum! You break my heart
You said, girl I'm in love with her
But it's all right, I'm still alive yeah' ohh'
And all the beauty things she did to you
Don't stop and tell me more

And when I see that smile upon your face
Deep in your eyes you had it all
And when I hear you super electrical voices'

Uhmm...tiba-tiba ingat lagu ini. Lagu yang sering aku nyanyikan bareng Ima, teman dekatku selama kuliah. Dan lagu ini sering banget kita nyanyikan 2 tahun yang lalu pas lagi praktek di Jepara. Isinya menceritakan banget apa yang aku dan Ima alami di masa lalu sampai pada saat itu. Terlihat sedih lagunya, tapi akhirnya aku dan Ima menyelesaikan kisah lagu itu dengan happy ending... :)

12 Jan 2010

Kids

"Jiwa disembuhkan dengan berada bersama anak-anak." (Fyodor Dostoevsky)

Nice quotation, isn't it?? It's so really me. Dengan bersama anak-anak, sebesar apapun beban dan kesedihan kita, akan terasa ringan ketika melihat tawa & kepolosan mereka. Melihat mereka asik bermain, kemudian tiba-tiba berantem, dan sebentar kemudian sudan berdamai dan asik bermain lagi. Lucu aja melihat setiap tingkah laku mereka, kadang bikin kita tertawa keras, kadang bikin bingung dan bertanya-tanya, kadang bikin surprise, dan ga jarang bikin kita sebel juga kalau mereka lagi bandel. Makanya kalau lagi bener-bener bete dan keilangan semangat, kadang aku nyari-nyari anak kecil buat diajak main, biar bisa ketawa lagi, seneng lagi, dan menyadari kalau hidup itu indah.

Quote yang satu ini nemu di buku yang dipinjemin Gembul pas pulang kemarin, judulnya The Shack-Tragedi yang menyingkap misteri tentang Tuhan. Serem ya judulnya? aku baru mulai baca buku itu, jadi belum bisa banyak cerita di sini.

11 Jan 2010

A cup of hot chocolate

Ini kayanya tema seminggu kemarin deh. Ga tau kenapa sering banget menyebut a cup of hot chocolate. Sebelumnya emang lumayan sering minum coklat, tapi ga pernah ada bahasan setelahnya. Paling cuma heboh sendiri saking enaknya hot chocolate itu, ato bandingin yang enak yang beli dimana selain Dunkin, secara paling sering aku minum di situ.

Tapi beberapa hari kemarin, tiba-tiba salah satu teman di FB, Wili, bikin status seperti ini "kayak gini to rasanya pikiran plus tanggung jawab menumpuk-numpuk.... Enteeeeeng......!!!". Aku pun tergoda untuk memberi tanda menyukai status ini. Uhm..ga tau kenapa, tapi yang jelas seberat apapun yang kita hadapi ketika kita tetap berpikiran positif akan terasa lebih ringan. Trus, jadi deh aku dan Wili saling berkomentar dan nyangkut deh di coklat panas...

wili : padahal pusing wen,,,, hahahahaha
aku : hehe...pasti! tp dinikmati aja pusingnya, hehehe.
wili : iya o' wen... nikmat seperti coklat panas... hmmm.....
aku : hahaha...metaforanya bgs wil... coklat tuh enak tp klo panas kdg rada nylomot di lidah, hehe...
wili : ya betul (aku bejo). Berati intinya bgmn cara kita meminum coklat panas tersebut shg jadi terasa nikmat... Misalnya jangan langsung ditelen krn tenggorokan dan usus bisa melepuh.... (kalo kamu berani tak kasih uang 1 juta, wen... hahahaha) - jas merah di dinding...jangan marah just kidding
aku : hahaha...yup!!! betul...betul...betul... Begini niy klo keseringan mnm hot coklat'na dunkin. pertama dihirup dulu aromanya, trus sdikit ditiup, pelan aja, baru diminum dikit2. coklatnya jg terus diaduk, biar ga mengendap, hehehe... dibanding sm ice coklat, yg aman minumnya, ttp enakan hot coklat wil, ada tantangannya, lbh nikmat. btw, kok malah ngomongin cr mnm coklat panas yak??
....
....

Yah, begitulah hot chocolate yang menjadi metafora buat aku dan wili yang kayanya minggu kemarin mengalami hal yang sama, sedikit berat. Uhm...hidup ini manis sebenarnya kalau kita setiap hari mau mengingat apa yang sudah kita peroleh dan kita raih, mengingat apa yang sudah kita miliki dan mensyukuri atas semua itu. Masalah dalam hidup pasti ada, karena bosen kali ya kalo hidup tuh datar-datar aja, manis terus. Tapi tinggal bagaimana kita mensikapi masalah itu dan bagaimana usaha kita menyelesaikannya. Seperti hot chocolate tadi, kalo kita minumnya buru-buru, yang kerasa ya panas dan pahit, alias ga enak. Tapi kalo kita minumnya pelan-pelan, rasa manisnya coklat lama-lama akan lebih terasa. Begitu juga dengan masalah dalam hidup, jangan terburu-buru mengambil tindakan atau mengeluh, tapi lihat dulu apa fokus masalahnya, baru selesaikan dengan cara yang baik, pasti akan membuat kita lebih menikmati dalam menjalani kehidupan.

"Hidup ini indah, penuh dengan warna..." (aku lupa siapa ini potongan lagunya siapa,he...)

8 Jan 2010

Cloudy with a chance of meatballs

Akhirnya kesampaian juga nonton film ini kemarin. Udah ngebet dari pertama iklan film ini muncul beberapa bulan yang lalu. Awalnya agak bingung mengartikan judulnya, Cloudy with a chance of meatballs, uhm...mendung bakso kali ya??hehehe... tau deh.:)) Pictures, Images and Photos


Pokoknya di film ini menceritakan Flint Lockwood yang dari kecil berkeingian menjadi seoang peneliti. Tekadnya kuat banget dari semasa kecilnya, mulai dari belajar, memunculkan ide-ide menciptakan berbagai benda, sampai dinding kamarnya penuh dengan poster para ilmuwan dunia. Flint dewasa mulai menciptakan semprotan pada sepatu, formula penumbuh rambut,
remote untuk televisi berjalan, dan "tikus bersayap", tapi semuanya gagal. Banyak orang yang tidak percaya dengan kemampuannya, bahkan menyebut dia aneh dan gila, begitu juga ayahnya. Satu-satunya orang yang percaya pada kemampuannya adalah ibunya, yang selalu mendorong Flint untuk mewujudkan mimpinya. Sampai suatu saat dia berhasil membuat benda yang bisa menciptakan makanan dari air, yang sangat bermanfaat bagi penduduk seisi kota tempat tinggalnya. Namun, semua orang akhirnya hanya mengandalkan alat ini untuk memenuhi nafsu makannya hingga alat ini rusak dan muncul badai makanan. Untung, penduduk seisi kota menyadari kesalahannya, begitu juga Flint yang terlalu senang dengan munculnya kepercayaan dari orang-orang sekitarnya, akhirnya alat ini pun berhasil dihentikan, ga jadi badai makanan deh...


Yah, film anak-anak selalu menarik perhatianku. Meskipun secara umur aku udah ga masuk kategori anak-anak. Tapi, namanya juga film anak-anak, pasti disampaikan dengan bahasa anak-anak yang jujur, sederhana, tapi sangat penuh dengan arti. Seperti dalam film ini, salah satu pesannya mengajarkan bahwa setiap orang berhak punya impian dan mewujudkannya, bahkan meskipun dia masih kecil. Asalkan serius dalam mewujudkannya, seperti Flint yang tetap mencari ide-ide meskipun sering gagal dan banyak orang mencelanya. Dan orang tua, terutama, punya peran yang sangat besar dengan percaya dan terus memotivasi anak mewujudkan mimpinya. Karena ketika kita punya keinginan yang kuat, seluruh semesta akan bersekongkol untuk membantu kita mewujudkannya.


So, let's us dream and make it real!!
emoticon Pictures, Images and Photos


5 Jan 2010

Hurt

merasakan kembali rasa sakit ini
sakit... ketika kaki terantuk meja

sakit... ketika tahu mereka kesulitan, tapi ga bisa berbuat apa-apa

sakit... ketika gagal

sakit... ketika tak dianggap
sakit... ketika mengalami semua sendiri
sampai ga tertahankan sakitnya
sampai tak terasa lagi sakitnya
dan bisa berdiri lagi...

Tahun baru...buka semangat baru!!

Happy New Year 2010 Pictures, Images and Photos
Olalala!!! Sudah memasuki tahun 2010 rupanya!! Selamat tahun baru semua!!! Rada telat siyy postingnya, tapi tak apalah (^_^)/

Uhm...tahun baru pasti identik dengan resolusi tahun baru. Apa ya resolusi tahun ini?? Pengennya tuh kalo bisa ya resolusinya nambah tinggi badan, tapi kayanya ga mungkin banget, udah mentok!! Jadi resolusi tahun ini adalah...melanjutkan resolusi tahun kemarin dan merencanakan resolusi tahun depan.Hehehe...