11 Jan 2010

A cup of hot chocolate

Ini kayanya tema seminggu kemarin deh. Ga tau kenapa sering banget menyebut a cup of hot chocolate. Sebelumnya emang lumayan sering minum coklat, tapi ga pernah ada bahasan setelahnya. Paling cuma heboh sendiri saking enaknya hot chocolate itu, ato bandingin yang enak yang beli dimana selain Dunkin, secara paling sering aku minum di situ.

Tapi beberapa hari kemarin, tiba-tiba salah satu teman di FB, Wili, bikin status seperti ini "kayak gini to rasanya pikiran plus tanggung jawab menumpuk-numpuk.... Enteeeeeng......!!!". Aku pun tergoda untuk memberi tanda menyukai status ini. Uhm..ga tau kenapa, tapi yang jelas seberat apapun yang kita hadapi ketika kita tetap berpikiran positif akan terasa lebih ringan. Trus, jadi deh aku dan Wili saling berkomentar dan nyangkut deh di coklat panas...

wili : padahal pusing wen,,,, hahahahaha
aku : hehe...pasti! tp dinikmati aja pusingnya, hehehe.
wili : iya o' wen... nikmat seperti coklat panas... hmmm.....
aku : hahaha...metaforanya bgs wil... coklat tuh enak tp klo panas kdg rada nylomot di lidah, hehe...
wili : ya betul (aku bejo). Berati intinya bgmn cara kita meminum coklat panas tersebut shg jadi terasa nikmat... Misalnya jangan langsung ditelen krn tenggorokan dan usus bisa melepuh.... (kalo kamu berani tak kasih uang 1 juta, wen... hahahaha) - jas merah di dinding...jangan marah just kidding
aku : hahaha...yup!!! betul...betul...betul... Begini niy klo keseringan mnm hot coklat'na dunkin. pertama dihirup dulu aromanya, trus sdikit ditiup, pelan aja, baru diminum dikit2. coklatnya jg terus diaduk, biar ga mengendap, hehehe... dibanding sm ice coklat, yg aman minumnya, ttp enakan hot coklat wil, ada tantangannya, lbh nikmat. btw, kok malah ngomongin cr mnm coklat panas yak??
....
....

Yah, begitulah hot chocolate yang menjadi metafora buat aku dan wili yang kayanya minggu kemarin mengalami hal yang sama, sedikit berat. Uhm...hidup ini manis sebenarnya kalau kita setiap hari mau mengingat apa yang sudah kita peroleh dan kita raih, mengingat apa yang sudah kita miliki dan mensyukuri atas semua itu. Masalah dalam hidup pasti ada, karena bosen kali ya kalo hidup tuh datar-datar aja, manis terus. Tapi tinggal bagaimana kita mensikapi masalah itu dan bagaimana usaha kita menyelesaikannya. Seperti hot chocolate tadi, kalo kita minumnya buru-buru, yang kerasa ya panas dan pahit, alias ga enak. Tapi kalo kita minumnya pelan-pelan, rasa manisnya coklat lama-lama akan lebih terasa. Begitu juga dengan masalah dalam hidup, jangan terburu-buru mengambil tindakan atau mengeluh, tapi lihat dulu apa fokus masalahnya, baru selesaikan dengan cara yang baik, pasti akan membuat kita lebih menikmati dalam menjalani kehidupan.

"Hidup ini indah, penuh dengan warna..." (aku lupa siapa ini potongan lagunya siapa,he...)

0 comments: