4 Apr 2011

Hidup oh hidup...

Hidup adalah anugerah, di hidup aku bertemu dengan banyak orang-orang yang mengisi hidupku dengan banyak rasa, rasa senang, sayang, sebel, sedih, cinta, dan banyak rasa lain.

HIdup bukan sepenuhnya milik kita, memang kita yang mengatur rencana & mengatur harapan dari rencana kita. Tapi toh bukan kita yang menentukan hasilnya 100%, tetap ada campur tangan Tuhan di dalamnya, yang punya hak prerogatif atas hidup kita.

Hidup itu tidak adil. Apa yang kita usahakan terkadang hasilnya tidak sesuai keinginan kita tapi orang lain yang tidak berusaha terkadang malah mendapatkan hasil itu. Yah, kalau mencarikeadilan jangan di dunia ini, keadilan adalah milik Tuhan, dan kita bisa mendapatkannya nanti. Mungkin di alam yang berbeda dengan dunia yang sekarang kita huni.

Hidup penuh perjuangan. Meskipun hidup bukan sepenuhnya milik kita atau pun hidup tidak adil, tapi hidup adalah anugerah dan kita yang menjalani. Kalau kita ingin merasakan hidup seperti yang kita harapakan, kita harus memperjuangkannya. Jangan takut akan hasil yang kita peroleh nantinya, tapi takutlah dengan apa yang terjadi bila kita tidak berjuang. Jangan pernah mengenal kata "menyerah" karena itu merusak perjuangan hidup kita. Kencangkan ikat kepala & ikat pinggang. Berdoalah sampai kamu bosan berdoa, tapi Tuhan tidak akan pernah bosan mendengarnya. Dan Tuhan Maha Tahu.

0 comments: