30 Des 2009

Undiscovered

I look at you, you bite your tongue
You don’t know why or where I’m coming from
But in my head I’m close to you
We’re in the rain still searching for the sun

You think that I want to run and hide
That I keep it all locked up inside
but I just want you to find me


I’m not lost; not lost, just undiscovered
And when we’re alone we are all the same as each other

You see the look that’s on my face
You might think I’m out of place
I’m not lost, no, no, just undiscovered

Well the time it takes to know someone
It all can change before you know it’s gone
So close your eyes feel the way I’m with you now
Believe there’s nothing wrong

I’m not running
I’m not hiding
If you dig a little deeper you will find me

*This is James Morrison’s song. Gembul gave to me in January. Love u Gembul…

29 Des 2009

Jalan Sehat HAS 2009

Yuhuuuu!!!! Update rada telat niyy...hohoho...sibuk siy..sok sibuk lebih tepatnya.

okay!!

Uhm...mau cerita soal peringatan Hari AIDS Sedunia kemarin, yang jatuh tepatnya tanggal 1 Desember. Mungkin bagi sebagian orang terdengar rada aneh, HIV & AIDS kok diperingati, kaya sesuatu yang menyenangkan saja. Well, sebenernya peringatan ini dilakukan untuk selalu mengingatkan kalau HIV & AIDS di luar sana mengancam kehidupan manusia, secara sampai sekarang balum ada obat yang dapat menyembuhkannya dan bisa menyerang siapa saja.

Banyak acara dilakukan dalam peringatan HAS tiap tahunnya. Nah, tahun ini, berhubung aku kembali ke dunia Kesehatan Reproduksi dan HIV & AIDS, aku dan semua orang di kantor hiruk pikuk ikut menyiapkan acara juga. Tahun ini, Forum KIPAS (Kita Peduli AIDS Semarang), tempat dimana aku terlibat, bekerjasama dengan banyak pihak euy...ga usah disebutin yak, banyak :p .... mengadakan acara Jalan Sehat.

1

Acaranya di halaman kantor Gubernur Jateng, dan kali ini aku berperan sebagai seksi acara yang ga seksi, huhuhu... Yup, pertama kalinya megang acara yang lumayan gede, dibantu mbak Pipiet dari Pilar, dan pastinya sudah ada persiapan sebelumnya dari pejabat-pejabat di atas itu. Seru banget euy acaranya!!! Ada dua group Rap, ada waria dancer, papua dancer, pembacaan puisi, testimoni dari ODHA dan keluarga, plus band regge. Ternyata asik juga lho musik rap itu, hohoho... Trus selain acara panggung, ada juga NGO Expo alias expo dari LSM2 yang peduli AIDS di Semarang, ada klinik VCT buat yang mau tau status HIVnya, gretong loh!!

Puyeng juga ternyata ngurusin acara bgitu, kudu stand by deket stage, lari sana lari sini, sempat pake diomelin juga pula. Hufftt...asyik gila!!! I was really sweaty and felt sexy. Wkwkwkwkwk.... (jangan pada muntah ya pas baca :p)

Yah, yg penting acara sukseslah dan semoga pesan yang kita sampaikan tentang isu HIV & AIDS tersampaikan. Btw, meskipun ga sempat ngider, paling ga berhasil buntutin yang bagian foto. Hehehe... So, stay exist!!!

Okey, pesan dari saya, STOP AIDS!!!

15 Okt 2009

Oktober kelabu...

Oktober...uhm...selalu deg-degan setiap masuk bulan yang satu ini. Yap!! Karena bulan ini umurku bertambah satu lagi. Bagi sebagian orang ulang tahun mungkin adalah peristiwa hidup yang menyenangkan, saat-saat dimana usia semakin bertambah, harapan bertambah, semua orang memberi selamat, mendoakan yang terbaik, sebagian merayakan dengan pesta-pesta, atau sekedar berkumpul dengan orang terdekat. Tapi bagiku ulang tahun menjadi peristiwa yang membuatku cukup sedih. Aku seperti selalu diingatkan kalau umurku di dunia ini semakin berkurang. Huffff... aku juga jadi kembali memikirkan apa yang sudah kuperbuat di dunia ini, apakah rencana-rencana yang kubuat di tiap hari peringatan kelahiranku sebelumnya sudah tercapai di tahun ini? Yah, aku terbiasa seperti itu, rutinitas tiap malam sebelum hari peringatan kelahiranku, introspeksi, evaluasi, dan merencanakan lagi apa yang harus kuperbuat untuk sisa umurku. (Serem banget ya kata-katanya...) Itu mengapa aku suka males angkat telpon atau baca sms yang suka masuk tengah malamnya, bahkan kadang aku lebih suka mematikan hpku. So, maaf ya teman-temanku yang kusayangi, aku menghargai perhatian kalian semua. Tenang...pasti aku balas besoknya. Oktober tahun ini...diawali dengan peristiwa menyedihkan. Sebuah bencana di yang terjadi di Padang. Kenapa?? Karena itu adalah bencana (ya iyalah..), yang artinya sebuah peringatan dari Tuhan, artinya ada sesuatu yang tidak baik telah dilakukan manusia sehingga Tuhan mengingatkan manusia. Kedua, sahabatku semasa kuliah ada disana, Uni panggilannya, jadi aku panik karena kesulitan menghubunginya, tapi alhamdulillah dia baik-baik saja. Ketiga, korbannya banyak dan aku tidak tega melihatnya, membuatku ingin pergi ke sana dan membantu dengan segala kemampuan yang kupunya seperti yang terjadi saat gempa di Jogja. Tapi sampai saat ini aku belum bisa kesana...dan masih mencoba bereaksi atas bencana itu. Setidaknya tidak hanya diam dan iba melihatnya. Lagi, something happened with my parents. It's hard to tell about what happened. Yang jelas, ini benar-benar membuatku sangat remuk. Dan yang lebih menyakitkan karena sampai saat ini aku belum bisa melakukan apa-apa, tidak tahu harus bagaimana, yang sudah kucoba pun juga salah. Aku masih mencari, bertanya, berpikir, melihat, merasakan, mendengar, dan meraba-raba apa yang bisa kulakukan untuk masalah ini. Semoga hal yang paling kutakutkan tidak terjadi. Amin.. Bulan ini aku mendapat jalan untuk melaksanakan rencanaku. Yah...kata temanku, "Move on weni!!". Aku harus bergerak, tetapi lagi-lagi yang namanya hidup terkadang dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit. Begitu juga ini, ada beberapa kesempatan, aku coba semuanya. Aku pun harus berhadapan dengan pilihan ini, setelah aku memilih, kembali lagi dihadapkan pada pilihan yang lain. Sulit sekali rasanya... Inginku, ingin nya, ingin kami, ingin mereka...membuatku bingung. Tetapi aku harus memilih, aku tidak mau sembarangan, ini hidupku. Aku harus melakukan yang terbaik dan ini akan menjadi pelajaran baik untukku. Semoga yang aku pilih bisa aku pertanggungjawabkan dengan baik...amin. Dan lagi, something happened beetwen me and Gembul. Entahlah...kadang aku merasa ini hanya mengulang masalah-masalah yang pernah terjadi sebelumnya. Selalu berakhir seperti ini. Yah, payah memang, terlihat tidak belajar dari yang lalu. Sama-sama sedang punya masalah, bertumbukan, dan terjadilah... Hubungan dua manusia, bukanlah hal yang mudah, meskipun kita sudah berusaha menjalani sebaik-baiknya belum tentu berjalan baik. Baik menurut kita belum tentu sama menurut dia. Benar-benar harus pengertian, mau belajar, dan merubah kesalahan. Kalau kata seorang ibu dari temanku, "Memahami seseorang itu tidak cukup saat ini saja, belajar mengerti seseorang itu berjalan sepanjang masa, karena situasi setiap saat berubah dan bisa setiap saat mengubah seseorang.". Tapi bagaimana kalau masalah selalu terulang kembali? Bagaimana kalau setiap ada masalah selalu "terserah" yang terlontar? Aku masih mencari jawabannya...capek memang, sakit iya, sakit sekali malah, sampai menangis pun sulit... Kadang aku kembali ke pertanyaan untuk diriku, ketika aku ingin mempertahankan sesuatu tetapi sesuatu itu tidak ingin dipertahankan, akankah kamu menyerah?? anime emoticon Pictures, Images and Photos Hufff...kelabu benar Oktober ini. Tapi begitulah hidup seperti langit, kadang cerah, kadang mendung, kadang ada petir, kadang ada pelangi, dan kadang hujan. Selama kita tidak menyerah dan mau berusaha pasti akan ada jalan, sesusah apapun. Aku yakin. Oktober juga ga sepenuhnya kelabu, karena aku juga tetap merasa senang. Ternyata teman-teman tetap ada di sampingku. Ada-ada aja yang mereka lakukan...membuatku cukup terharu. Ada yang rela kena imbas marah-marahku, ada yang rela dipukulin, diomelin, ada yang rela jadi tempat curhat padahal aku kalau cerita panjang banget, ada yang ngusilin aku biar ketawa lagi, , atau sekedar memutar lagu-lagu supaya aku tidak melamun. Hehehe...lucu banget deh sebenarnya kalau lihat yang teman-teman perbuat. Thanks a lot guys!! Love you full deh... Uhm...I'll do my best!!

7 Sep 2009

Pacar dibawa lari mantan

Yep...pacar dibawa lari mantan...sinetron bgt ga siy??

Begitulah ceritanya, jadi hari Sabtu malem kemarin, sepulang dari buka bersama HIWASO (Himpunan Waria Solo), begitu sampai rumah dihebohkan dengan berita pacar adekku kesasar di Ambarawa. Hah?? Gimana ceritanya?? Thinking. Pictures, Images and Photos Itu pertanyaan yg pertama muncul di kepalaku, secara tuh kota deket banget sama kotaku, ga sampe stengah jam sampe kok. Kotanya juga sama-sama kecil.

Papa pun bercerita, jadi tadi pas adekku lagi sholat tarawih, pacarnya dateng ke rumah sama seorang cowok, nyari adekku. Tapi berhubung adekku ga ada, pergilah mereka. Kata papaku, cowok yang nemenin pacarnya adekku mukanya ga ramah banget. Trus pas adekku pulang dari mushola pamit keluar ke mamaQ, katanya mau jemput pacarnya yang kesasar di Ambarawa. Berangkatlah adekku. Ga berapa lama, ibunya pacarnya adekku (hedeh..panjang amit siy!!) telpon ke rumah dan memberi kabar kalo anaknya udah di rumah. Jadi tadi pacarnya adekku dipaksa ikut naik motor sama "cowok ga ramah" tadi yang ternyata mantan pacarnya. Sampai di kota Ambarawa, dia diturunin di daerah deket kuburan Cina trus dtinggal begitu aja. Sampai akhirnya dia teriak-teriak minta tolong sama orang-orang yang lewat dijalan itu dan menghubungi orang rumah. Tapi akhirnya mantannya tadi balik lagi trus nganterin dia pulang. Sampe rumah, ibunya pacarnya adekku ga terima lalu marah-marah sama orang tua cowok itu dan akhirnya dia dihajar sama orang tuanya.

Yang bikin tambah panik, pas ibunya mantannya adekku telpon kalo anaknya udah pulang, ganti adekku yang belum pulang dan ga bisa ditelpon hpnya. Hyaaa!!!! Panik orang serumah, mana udh malem banget. Panik kalo adekku emosi sama tuh cowok. Tapi akhirnya adekku bisa ditelpon, langsung deh disuruh pulang. Huffftt... Begitu sampe rumah, kasihan adekku, untuk sementara waktu ga boleh mama pergi ke rumah pacarnya. Takutnya, mantannya yang ternyata tinggal ga jauh dari pacarnya adekku bikin masalah sama adekku.

Ckckckck...aku berasa nonton sinetron banget. Geli, anak muda jaman sekarang ada-ada aja kelakuannya, kasihan juga liat adekku yang ga ngerti apa-apa kena imbasnya, ironis juga liat ada orang yang segitunya... sampe tega-teganya bawa lari anak orang malem-malem, diturunin di daerah yang rawan begitu, stress kali yah??Hic! Pictures, Images and Photos Pelajaran juga buat siapa aja biar ga gampang percaya kalo diajak pergi sama orang lain... Ckckckck......

21 Agt 2009

Marhaban ya Ramadhan

Akhirnya datang juga bulan yg aku tunggu2 tahun ini... Marhaban ya ramadhan!!!! Yah, besok aku akan menjalani hari puasa pertama di bulan Ramadhan tahun ini. Meskipun agak sepi...karena puasa tahun ini tanpa Gembul, teman-temanku tercinta mulai dari Mami, Faras, Ima, Uni, Amma, dan pastinya Gergaji girls. Yah...aku bakal menjalani puasa tahun ini bareng teman-teman kantor yg baru & teman-teman kos yg baru. Moga-moga puasa tahun ini lebih lancar, lebih membawa berkah, lebih menjadikanku dan semua yang menjalaninya menjadi umat manusia yang lebih baik lagi terutama terhadap Tuhan.Uhm... banyak hal yg harus dipuasain sebulan ke depan, ga cuma makan & minum aja, tapi juga lebih ke hati dan pikiran kita.

Well, selamat menjalankan puasa buat semua umat muslim di dunia!!!

    Lihat Kartu Ucapan Lainnya   (KapanLagi.com)    

20 Agt 2009

I'm back!!!!

Yippieeee!!!! Finally, I'm back in this blog world!!! Emoticons Pictures, Images and Photos

Huhuhuhuhu... Parah!!! masa posting terakhir awal tahun, baru posting lagi pas tengah tahun. Hummm... ya karena banyak alasan mangkir dari dunia blog. Sibuk menata hidup, menata diri, mencari bekal hidup. Hehehe...mungkin terkesan sok sibuk. Yep!! Tapi bener2 sibuk kok, sibuk berpikir, tapi ga jalan2 juga apa yang dipikirkan. Parah!!!

Yah...6 bulan ini happening banget deh!!! Dari bulan Februari yang sibuk hunting kerjaan, balik2 Jkt-Smg-Salatiga. Hummm...benar2 menyita tenaga dan uang pastinya. Tapi ternyata belum rejeki...jadi ga dpt krjn itu. Pdhl pengennnn... llanto! Pictures, Images and Photos

Trus bln Maret lebih happening lagi. Mulai dari ak blk dr Jkt, harus menerima kenyataan klo Gembul dipindah di Bandung. Hummm...it was so hard for me T_T Yup, ikutan Gembul packing, 2 hari bo!! Trus blm seminggu Gembul di Bandung, aku masuk rumah sakit. Gara-gara kecapekan plus maagQ kambuh. Semua orang yg tahu selalu bilang "Manja, blm seminggu ditinggal udh sakit!!". Sebel banget, padahal emang lagi kecapekan. emoticon 3 Pictures, Images and Photos

Trus bulan Mei-Juni aku disibukkan dengan pernikahan kakakQ.Behhhh!!! Yang nikah kakakQ tapi yang stres & panik semua orang. Hummm...tapi lumayanLah, jadi pelajaran bwtQ kalo suatu saat aku menikah. Hehehehe...

Dan bulan Juni sampai sekarang mulai disibukkan dengan kerjaan baru. Uhmmm....balik maning nang LSM. Yup!! I'm In Graha Mitra!!!

Kayana cukup deh postingan pertama setelah sekian lama mangkir. Sambil mikir2, kira2 bsk2 posting apa yah?? anime emoticon Pictures, Images and Photos

2 Jan 2009

Tahun baru...

Wanna say... 073
Happy new year 2009 wish the best for us...
Ga nyangka setahun udh lewat lagi. Ehm...tahun 2008 yg amat sangat menyenangkan, karena di tahun 2008 banyak harapanQ yang tercapai. Banyak lho...salah satunya, aku yg akhirnya lulus meskipun lewat dari target yg aku buat yaitu ga boleh lulus lebih dari umur 23 tahun, tapi nyatanya aku lulus di umur nyaris 23 tahun...buset dah, tua di kampus niy... 103 Trus, apa yah...nambah tinggi??? Kayanya ga deh, yg ada badanQ tambah ke samping, hehehehe...kebanyakan makan siy...Alhamdulillah banget dah...meskipun ga lepas dr yg namanya sedih & susah. Huhuhu...jadi inget perjuangan bikin skripsi yg penuh dengan air mata T_T bukan karena nangis sedih tapi nangis karena kelamaan ngadep kompie,hehehe... Yah, it's all about yg namanya proses hidup, ga cuma seneng aja, ada banyak rasa dsana yg membuat hidup semakin penuh makna, dan dari proses itulah yg akan membuat kita jadi lebih dewasa. Okay, mari kita lanjutkan proses hidup kita di tahun berikutnya, semoga semakin baik & seruuu!!! 084