9 Jul 2008

Beauty is pain

"Beauty is pain"...bener banget menurutku, mau cantik tuh susah bener... Aku dulu bukan penganut paham ini, apalagi pas jaman2 SMA, ga ngurus banget soal penampilan, males banget ngurus muka, ngurus badan, ngurus pakaian, pokoknya selama aku nyaman ya udah... Pernah pas jaman SMP aku maen ke sekolah cuma pake sandal jepit sama celana jins belel yg udah robek2 bawahnya, dikerjain sama temen2 dari diledekin, sendalku diumpetin, tapi ujung2nya mereka pinjem sendal jepitku juga, hah... Trus ibuku yg ga capek2nya ngingetin aku buat bersihin muka, panjangin rambut sampe sepinggang, pake rok & higheels, sgala macemlah...sampe bosen sendiri dengernya. Yah maklum siy ibuku seperti itu, mengingat aku anak cewek sendiri jadi ibuku pengen aku jadi anak cewek beneran. Lha emang selama ini ga beneran yah???hehehe...ya gitu deh. Tapi gimana lagi, aku besar dengan 3 orang saudara ku yg semuanya cowok, otomatis ga ada cewek2nya. Permintaan ibuku yg sampe sekarang masih aku turutin yaitu tetep dengan rambut panjang, kata ortuku siy cewek tuh bagus kalo rambutnya panjang. Emang siy, ngerasa aja kalo rambutku pendek rada aneh, kaya hilang keperempuanku, hahahaha...jadi aku tetep membiarkan rambutku panjang, minimal sebahu. dulu sempat panjangin rambut sampe hampir sepinggang, gara2 ga boleh dipotong. Uchhh...ribetnya minta ampun, kudu rajin keramas biar ga gatel & ketombean, ribet ngrapiinnya, capek deh, apalagi kalo baru pulang ke rumah udah malem dan kudu keramas, bakal tidur malem nungguin rambut kering...Capek deh...Belum kalo telat keramas, uch..bisa gatel kulitnya. Trus kudu rajin2 creambath biar ga rusak. Yah semenjak kuliah, aku yang ga pernah bermasalah sama jerawat berhubung kudu hijrah ke kota yg lumayan parah polusinya akhirnya mulai menganut "beauty is pain". Yup, semenjak di Semarang aku jadi petani jerawat,..kalo panen banyak banget. Entah karena emang ga cocok sama iklim & airnya (secara rumahku aja di kaki gunung Merbabu yg adem & airnya bersihh banget..) atau karena pubernya telat, jadi baru pas kuliah jerawatan. Berhubung aku ga tahan sakit, kalo pas jerawatan paling cuma rada rajin bersihin muka & pake obat jerawat doang. Sampai akhirnya jerawatku lumayan ga tertolong, akhirnya aku pun mengikuti saran ibuku, FACIAL. Pertama kali facial pas awal2 kuliah dan pas ga lagi meradang jerawatnya, jd belum pake acara pecahin jerawat. Sampai gara2 panen jerawat abis PBL semacam KP gitu selama 3 bulan di desa & di rumah sakit, setiap facial selalu ada adegan berdarah2 & nangis2. Gilaaaaa!!!! Sakit banget!!!!! Mbak'nya sampe bilang kalo aku tuh ga bisa nahan sakit sebentar aja. Dia ga tega juga liat air mataku mengalir terus & harus ngelapin mukaku mulu...tapi kayanya si mbak juga rada sebel soalnya dia yg udah pengen bgt mecahin jerawatku harus terganggu dengan aku yg meng"aduh2", nangis, & gerak2 mulu saking nahan sakit. Sampai akhirnya si mbak kesel kali yah, trus berhenti, aku disuruh dateng 2 minggu lagi. Nah, pas dateng lagi, yg facial aku bukan si mbak yg biasanya tapi tante yg punya salon...gila, tu tante bener2 tega bgt dah...lebih sakit daripada si mbak, dan bodo amat aku mau teriak2 ato menggeliat ga jelas gara2 nahan sakit, tetep aja si tante asyik sendiri sama jerawat2ku. Bener2 "pain" deh...kalo ga inget bisa tambah parah kalo ga diberesin jerawatnya, ogah aku.

3 comments:

Gembul mengatakan...

habis facial kok bisa jerawan lagi??
hehe

aDyA mengatakan...

tabahkan hatimu nak...
jadi cewe emang kudu repot sih yah...
ehehe...

tapi aku kangen facial loh...
& kalo facial ga ada jerawat yg kudu dipecahin...
hehehe....

weniiiiiiiiiiii...
kurang 8 hari lagi....

Republik Gaptek mengatakan...

Masa sih Facial bisa jerawatan..Yakin? gak pake air keraskan?