24 Jun 2008

Ikan ku menghilang...

Yah, baru2 ini sekitar seminggu aku punya anak asuh baru alias hewan peliharaan baru yaitu ikan. Jadi udah agak lama aku pengen banget pelihara hewan di kos tapi bingung mau pelihara hewan apa. Awalnya sama Dini, temen kos aku, pengen pelihara kucing, malah udah sempat nemu anak kucing 3 ekor di deket rumah Ima, temen kuliah aku. Kucingnya ditinggal mati sama induknya, mana lucu2 lagi, ada yg warnanya putih, trus putih coklat, sama item putih, matanya besar semua, ekornya jg panjang, bersih lagi, kita bener2 pengen bawa pulang tuh kucing deh... Tapi trus kita inget kalo Lia, temen kos aku juga, ga suka sama yg namanya kucing, dulu malah pernah ngancem kalo ada kucing di kos bakal dia cepit kepala tuh kucing pake pintu, sadis banget kan...padahal gimana mau nyepit tuh kucing kalo dideketin aja udah histeris yah??? Trus mau pelihara kelinci bingung mau ditaruh, kayanya kudu masuk kandang, soalnya kalo kelinci kayanya susah diajarin untuk pup ditempat yg udah disediain. Mau pelihara anjing, ga mungkin, aku juga ga begitu suka ngrawat anjing, mana lucunya kalo pas kecil aja, ga awet. Akhirnya pas nemenin Eteng, temen kuliah aku, ngenet di sebuah mall, aku pun beli ikan. Ga sengaja juga sih... awalnya ikut ngenet, berhubung udah bosen, akhirnya Eteng aku tinggal jalan2 sendiri, kebetulan di deket situ aku liat ada pet shop. Pet shop pertama isinya ikan, kura2, landak albino, hamster, kelinci , dan kucing. Uhm...muter2, pengen pelihara yg mana yah??? Akhirnya aku pilih ikan!! Aku pun tanya2 sama mbaknya yg jaga, kira2 mending ikan mana yg aman untuk dipelihara buat aku yg belum pernah pelihara ikan. Sebenernya di rumah pernah pelihara ikan, tapi yg ngurusin kan papaku, jadi meneketehe juga perihal perikanan, cuma ngerti kudu dikasih makan sama ganti air plus nguras akuarium. Yup, terpilihlah ikan ciklet namanya, kecil tapi gesit bgt, baru liat juga ikan kaya begini...aku beli 2 ekor plus pakannya. Ikannya bagus yg satu warnanya kuning menyala ada garis item di perutnya dan silver dg garis merah di siripnya.

Abis beli aku sedikit kuatir gimana kalo aku lagi pulang ke rumah yah, siapa yg ngurusin ikan2 ini...telat bgt yah nyadarnya? Aku pun bilang ke Eteng, ternyata dia langsung menawarkan jadi Nanny atau ibu asuh buat ikanku selama aku pergi, bahkan menawarkan diri untuk jadi ibu baptis segala dia, padahal gimana mau dibaptis lha wong ikannya udah nyebur di air duluan, kacau! Yah, temenku Arif yg punya kura2 jg gitu kalo lg mudik, pasti bakal cari nanny buat kura2nya, dan yg sering tuh Eteng sama Galih. Owh...aman deh sekarang, lagipula temen2 kos jg bisa dititipin.

Di kos aku taruh dalam stoples bening yg lumayan besar buat 2 ikan, aku taruh di sebelah tempat tidurku... jadi selama seminggu ini tiap sebelum tidur dan bangun tidur yg aku liat adalah ikan2 ku. Punya hewan peliharaan cukup bikin aku parnoan, takut kalo mati itu yg jelas... kadang sedihnya ga ketulungan...kaya pas anjingku pulang dan tiba2 mati (kayanya di racun orang deh...), ato anjingku yg tiba2 hilang ga pulang2, huhuhu...padahal aku peliharanya sejak masih kecil bgt. Trus pas punya kucing yg mati gara2 ketabrak mobil lewat depan rumah, trus kucingku yg mati gara2 sakit, trus kucingku yg tiba2 menghilang ga pulang....huhuhu....sedih bgt T_T Belum hewan2 yg pernah aku pelihara lainnya, ada ikan, kura2, kelinci, ayam, burung, & kepompong, banyak wis...ujung2nya mati.huhuhu.... Makanya mamaku dulu ga setuju kalo anak2nya mau pelihara hewan, karena kalo mati ato ilang mesti pake acara sedih2an ato nangis segala, meskipun akhirnya diijinin meskipun dg ancaman bakal ga boleh pelihara hewan lagi kalo mati gara2 ga dirawat baik2. Lagipula punya hewan peliharaan kan ada baiknya juga, kaya kakekku bilang, pelihara hewan tuh ngajarin kita buat menyayangi sesama makhluk Tuhan, dan kita juga bisa belajar sabar & telaten ngurusin segala sesuatu. Kalo kata kakekku, hewan tuh juga punya perasaan, jd jangan asal pelihara aja, hewan juga tau mana orang yg suka dg dia ato ga. Hewan peliharaan juga bisa jd temen kalo bengong, kadang bikin geli aja ngliatin tingkahnya.

Yah, jadi seminggu ini bener2 kalo udah di kos ngurusin skripsi sama ikan2ku, ganti air, kasih makan, bengong sambil ngliatin tuh ikan kalo lg bosen... Tapi 2 hari ini ikan ku agak aneh, si kuning kayanya ga mau makan. Aku baru ngeh pas dibilangin sama Dini, emang iya siy, tiap aku kasih pakan pasti yg makan duluan si silver. Akhirnya tiap aku kasih pakan, aku liatin terus, sapa yg makan duluan, makan paling banyak, sampe kalo kelamaan ato ga sempat akhirnya aku itung jumlah pakan yg aku kasih trus ntar tinggal aku liat sisanya. Dan emang bener, si kuning ga mau makan, paling dimakan trus dimuntahin keluar lagi, dan si silver lebih terlihat gede perutnya... Hwaaa...panikLah aku!!! Kata Dini sama Gembul, mungkin ikannya stress kali,..iya kali yah, soalnya speaker komputer ngadep ke tempat si ikan2 itu, berisik kali yah...jadi stress. Atau ikannya kudu dipisahin dulu...mungkin, soalnya ternyata si silver suka nyruduk ke si kuning. Akhirnya td malam aku pisahin tempatnya, si silver masih di tempat & posisi awal, si kuning aku taruh di meja yg berseberangan. Aku liatin terus dua2nya...si kuning udah mau makan tp cuma 1 biji doang, gpplah daripada ga makan. Berhubung aku mau pergi makan, aku tinggal dulu ikan2ku di kamar. Sepulang dari makan, ngantuk banget, kayanya kecapekan juga, tidurLah aku. Alarm aku pasang jam 3, karena aku mau ngetik skripsi lagi. Eh, jam 01.25 aku terbangun dengan suksesnya. Yah beberapa minggu ini jam tidurku aneh juga, tiap jam 2-3an dan jam 4-5an aku pasti terbangun, padahal alarm aku pasang jam 3 sama jam 5. Jadi bangun sebelum alarm bunyi...sebel juga, tp jd bisa ngetik buat skripsi, lumayan, rada sepi kalo jam segitu. Meskipun aku jadi bangun siang. Setelah kebangun & liat jam pengen tidur lagi, tapi pas liat kedua ikanku, ga jadi. Liat ke samping atas, si silver msh ada, masih hiperaktif, liat ke depan, lhoo?!?!?! Si kuning kok ga ada??? Aku ngucek2 mata aku...bener ih.. ga ada..nah lho?? Langsung perutku mules & deg2an pas itu juga... deg2an karena tiba2 ilang ikannya dan mules karena membayangkan nasib yg bakal terjadi dg ikanku. Aku pun turun dari tempat tidur, aku liat bener2 ga ada, cuma air, 2 biji pakan, dan pupnya ikan. Hwaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ikanku mana T_T

=’( hiksss...hiksss...

Aku cari2 di sekitar meja itu, sapa tahu dia loncat dari stoplesnya, tapi perasaan airnya jg ga sampe penuh...huhuhu.... aku cari di kolong2 meja, lemari, tempat tidur... aku buka wadah tas2 yg ada di bawah meja, sapa tau terlempar ke sana, tapi ga ada... Aku cari2 lagi, sapa tau loncatnya baru aja, jd masih bisa tertolong. Aduwww...udah mau nangis deh rasanya... tp ga bisa. Aku buka tumpukan buku disebelahnya, ga ada juga, aku cari di rak atasnya, ga ada juga... bener2 ga ada. Hopeless lah aku... jd ga bisa tidur. Akhirnya aku cuci muka dulu,..abis tuh masuk kamar, nyari2 lg, yah meskipun pada akhirnya mgkn aku nemu udah mati, paling ga aku masih nemu jasadnya, minimal bisa aku kubur dg baik, ato minimal ga jadi bangkai di kamarku. Tapi ga nemu juga...

huhuhu....

sedih bgt..

huhuhuhuhuh..............

hiksss...hiksss..hiksss...........

Akhirnya aku ga bisa tidur,...

Ngetik skripsi... sambil ngliatin si silver, jgn sampai mengalami nasib yg sama...sama kadang2 masih nyari2 si kuning T_T sampe pagi.....

Kok bisa yah?? Kemana kah si kuning?? Apa mungkin dimakan kucing?? Maklum dideket kos aku banyak bgt kucing... kadang suka masuk kos lewat atap trus ke tempat jemuran di belakang, soalnya pintu belakang emang ga ditutup kalo kita di kos. Tapi tuh kucing ga pernah sampe masuk kamar...biasanya udah ketahuan duluan. Lagipula semalam aku jg lama di kamar, emang pintu selalu ke buka, tp semalem anak2 kos jg lg pd ngumpul di ruang tengah, jd ga mungkin ada kucing masuk, pasti ketahuan, pas aku pergi makan pun pintu kamar aku tutup.... kalo masuk lewat jendela agak ga mungkin, lagipula pasti si silver yg bakal dimakan duluan... kalo jatuh kok ga ada jasadnya, bekas airnya pun ga ada...bahkan kerumunan semut yg bakal makan jasad ikanku juga ga ada. Aku agak lupa siy, pas semalem sebelum tidur masih ada ato ga, ga notice jg, udah keburu ngantuk...

Fiuhhh.... gagal pelihara ikan euy...moga2 si silver adem ayem aja deh...

T_T masih sedih....

4 comments:

aDyA mengatakan...

hiksss....

kasian si kuning...
moga2 cepet ketemu deh...

& moga2 si silver sehat walafiat...
hehehe

Priyo mengatakan...

Salam kenal Mba Wenicerewet...
Gimana kalo sekarang pelihara kelinci aja Mba...

Kelinci bisa kok di ajarin pub & pee di tempat yg kita sediakan cm memang harus ada kesabaran untuk melatihnya...

Malah skarang banyak orang yg membawa kelincinya ke Taman pake tali di leher kaya kucing ma anjing..

Kalo mba mau tau tentang kelinci mampir aja di blog saya di www.griyakelinci.blogspot.com sekalian liat2 foto koleksi kelinci saya..
ditunggu yaa mba untuk mampir..hee..hee

phio mengatakan...

lam kenal mbak
titip alamat blog yah.Sapa tau ntar mbak mau mampir.Tukeran link juga boleh.
dunia-ophie.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Lapora pada pihak yang berwajib hiks