18 Agt 2008

Jogjakarta, 4-6 Agustus 08

JOGJA!!! Akhirnya jadi juga aku & temen2 sekosku ditambah 2 additional player liburan bareng ke Jojga. Sebenernya udah rencana dari bulan Februari tapi entah kenapa ada aja halangannya dan baru kesampaian bulan ini. Dan lagi-lagi aku berlibur di saat skripsi belum kelar juga, awalnya aku ga mau ikut melihat skripsiku yg kudu buru2 dikerjain, tp mengingat ini bakal jadi farewall party jug, ya sudah aku ikut. Yah, ini acara bareng kita yang terakhir mungkin, karena bulan ini Dini udah hengkang dari kos, udah lulus duluan, berikutnya menyusul aku, Lia, & Memed, amin... sedangkan Sela, berhubung dia paling bontot, jadi belum slese kuliahnya. Yup, kita berangkat hari senen jam 2 siang soalnya nunggu temen2 pulang dari kampus dulu, awalnya Memed ga ikut, dg alasan yg sama kuajukan dulu dan dia sempat membujukku sampai akhirnya aku ikut. Sebel juga siy, dulu dia yg bujuk2 aku untuk meluangkan waktu, eh...malah dia skarang yg ga mau ikut. Sempet sewot sm dia juga...tpya sudahlah. Jam 11 Memed udah dateng, katanya dia mau mengantar kepergian kita, tp dia malah mengubah keputusannya untuk akhirnya ikut ke Jojga gara2 liat kita pd sibuk packing. So, lengkap sudah kepergian kita. Berhubung kita cewek semua, dan aku ga berani naik motor sendiri ke luar kota meskipun punya motor, maka kita butuh additional player, ya' Benyek pacarnya Sela, yg udah kita anggap sebagai cewek di kos kita juga, & Erik, temen kuliah Lia, juga teman sekampungnya. Eh iya, Lia dan Sela kakak adik lho, tp kaya pinang tak berbelah, ga ada mirip2nya. Kita berangkat bermotor ria ke Jogja, dan sampe di tempat Nenekku abis maghrib. Yah, kita semua menginap di tempat Nenekku yg rumahnya ga jauh2 amat dari Alun2 Kidul (Alkid). Malemnya, kita maen ke Alkid, yg ada 2 pohon Beringin di tengah2nya. Katanya kalo kita bisa jalan lurus sampai di tengah antara 2 pohon dengan mata tertutup dan ga nabrak2, keinginannya bakal terkabul. Dan, kali ini korban kita adalah Memed dan Benyek untuk nyoba jalan sambil ditutupin matanya. Memed, jgn tanya, dia jalannya cepet dg penuh keyakinan tapi serong hampir 90 derajat, ya ga sampailah ke tengah pohon itu. Benyek, jalannya pelan2, awalnya lurus, tapi pas udah deket malah serong juga ke arah pohon sebelah kanan. I dunno what it means... Yg jelas, kita cm ketawa2 aja ngelakuin ini semua. Apalagi liat orang2 lain yg mencobanya, lucu2, ada yg lari tapi akhirnya balik ke tempat semula, ada yg saling nabrak... Rame deh malem itu. Di sekitar Alkid banyak orang jualan, dari jagung rebus, tempura, ronde, segala macemlah. Seru, malem2 nongkrong di trotoar pinggir lapangannya sambil minum ronde plus dengerin pengamennya. Lumayan, pas kita dateng ada pengamen yang suaranya enak di denger, yg kita kasih duit kalo udah slese nyanyi, hehehe.... Oh, iya, di sini juga ada gajah lho, ada 2, berhubung pas kita dateng malem, jd agak susah buat liatna...cuma bisa denger suaranya aja. Abis dari Alkid kita pun pulang...trus tepar deh...
di depan pohon beringin Alun2 Kidul Nongkrong di kaki lima Alun2 Kidul
Besok paginya, kita niat jam 6 mau ke Parang Tritis (Paris), tp yah emang jam 6nya anak2 kos berarti jam 6 baru bangun bukannya baru berangkat. Yaks!! Kita baru berangkat jam 8 pagi. Umm...kata masku, Paris ga begitu jauh dari rumah. Secara rumah Nenek aku udah deket jalan Parang Tritis, jadi tinggal ngikutin jalan, lurus aja. Tapi yah ternyata lurusnya tuh hampir 20 km sendiri. Uch...sampe ngantuk aku di motor. Oke, jalannya emang lurus tapi ga sampai2, bosen kan kalo cuma bonceng aja... Ya, kira2 setengah jam pun kita udah sampe. Sampai di Paris, uhm...sebenernya ini pertama kalinya dalam hidupku aku menginjakkan kaki di Paris, jadi agak sedikit takut seneng gimana. Secara, dari kecil aku ga boleh ke Paris sama ibuku. Mungkin karena arus ombak & pantainya yg landai, jadi ibuku takut anak gadis satu2nya hanyut, apalagi dengan mitos Nyi Roro Kidulnya. Yah itu yg rada bikin aku takut juga pas sampe sana, sampai2 takut nyentuh airnya. Tapi pas liat Paris, emang siy ombaknya ngeri, anginnya kenceng, dan aku ga suka liat warna pasirnya yg ga putih. berhubung aku ke sana masih pagi dan ga hari libur, jadi sepi, bisa puas gila2an tanpa malu diliatin orang. Liat aja foto2nya...
Kegirangan liat Parang Tritis
Ini di ujung, deket tebing, ada yg bisa liat Memed & Sela??
Ada ubur2!! Tapi udah mati, kasian deh...
Ngeri ga siy, kalo sesajen dimana2 ??
Abis dari Paris, kita pun pulang, makan, mandi, trus tidur bentar. Yah, anak2 sekos emang hobi tidur. Bangun tidur kita memutuskan untuk ke Taman Sari. Letaknya antara Alkid & Keraton Jogja, ga jauh dari rumah Nenek aku, kira2 5 menit sampailah. Taman Sari tuh salah satu bagian keraton yg abis dipugar gara2 gempa 2 tahun lalu. Konon, tempat ini dulunya tempat pemandian & istirahat para Sultan Jogja bersama para selirnnya. Di dalamnya ada kolam yg lumayan gede, yg sempet bikin aku rada ngiler pengen berenang. Di deket kolam ada seperti menara, 3 lantai, yg lantai 2 untuk istirahat, kaya tempat tidur gitu tp cuma beralas papan, trus yg lantai atas kaya menara pandang gitu, uhmm...mungkin buat ngintipin yg lagi mandi kali ye....
Taman Sari dari depan
Di deket kolam, belakangku itu menaranya.
Ini menara dari depan, depannya ada kolamnya juga
Trus, pas masuk ke dalam lagi, ada banyak bangunan yg nyebar di daerah ini, ditengah pemukiman penduduk gitu. Ada lorong2 yang menurut cerita lorong ini merupakan lorong penghubung yang berakhir di Pantai Parang Kusumo di sekitar Parang Tritis.
Ini di terowongan buntu. PS : jgn liat tgl fotonya, salah setting =p
Trus ada satu lorong yg menuju ke bangunan berbentuk lingkaran gitu, yg katanya dulu adalah masjid bawah tanah. Tempat ini yg aku cari2 sama Dini, agak susah juga nemunya mengingat ada di tengah2 kampung. Bangunan masjid ini punya 2 lantai, tiap lantai punya pintu yg bentuknya melengkung gitu. Trus ditengah2 bangunan ada 5 anak tangga menuju lantai 2 yg katanya menggambarkan rukun islam gitu deh... Dan dibawah tangganya ada sumur tempat wudhu, tp udah ditutup sekarang.
Ini tangganya, di bawah ada sumur tempat wudhu.
Ini di pintu masjid yg melengkung
Ada lagi tempat yg aku & Dini incer2 lg, bangunan yg kita biasa naik ke atas trus liat kota Jogja, setelah muter2 dapet deh...aku ga begitu hafal nama situsnya, tp bangunan ini udh parah runtuhnya, tp kita msh tetep bisa naik ke atas.
Atap yg udah rubuh
Aku, Dini & Sela di atas bangunan yg mau rubuh tadi
Puas muter2 Taman Sari, sampai tutup tau ga siy, gara2 kelamaan di dalem. Hehehe... Selanjutnya, kita menuju ke Malioboro, yah...anak2 pada mau shopping, berhubung aku males & benda yg aku cari ga ada, jadi aku cuma nemenin mereka. Memed yg borong tas&makanan, Dini& Lia yg pada tatoan, Sela& Benyek beli smallstuff gt dah...jangan tanya kalo Erik, dia mah cuma duduk2 aja, capek. Kita baru pulang dari Malioboro & makan malem jam 11 teng, alhasil sampai rumah trus mandi, trus tidur deh....siapin tenaga buat pulang besoknya. Obsesi liburan bersama yg akhirnya kesampaian... (^_^)/

2 comments:

INTERNETBUSINESS mengatakan...

Hi Friend,

I won't bore you , If you want to REALLY make

MONEY on and off the internet then click the link below.

http://www.noinvestmentbusiness.blogspot.com

Thanks For Your Time,

internet_business

INTERNETBUSINESS mengatakan...

Hi Friend,

I won't bore you , If you want to REALLY make

MONEY on and off the internet then click the link below.

http://www.noinvestmentbusiness.blogspot.com

Thanks For Your Time,

internet_business